Jum'at, 19 Juli 2019
Home/ Berita/ Sinergi Pemuda Muhammadiyah Sulsel dengan TNI

Sinergi Pemuda Muhammadiyah Sulsel dengan TNI

MUHAMMADIYAH.ID, SINJAI — Libatkan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai partner program yang menyasar masyarakat serta mengajak menyukseskan Musyawarah Wilayah (Musywil) PW PM Sulawesi Selatan yang akan dihelat di Pare-Pare mendatang, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Sinjai lakukan kunjungan ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai.

“Alhamdulillah, kami diterima dengan baik, kami juga direspons kuat dan siap bersinergi dalam menjalankan program kerja,” ungkap Muhlis Ketua PD PM Sinjai dalam keterangan pers pada, Rabu (18/6).

Dalam pengentasan permasalahan masyarakat PD PM Sinjai mengangap tidak bisa diselesaikan hanya oleh satu pihak, karenanya perlu untuk saling bergandeng tangan dengan beberapa stake holder termasuk didalamnya unsur TNI. Sehingga angka keberhasilan program tinggi.

Menerima kunjungan, Letkol Oo Sahrojat, Komandan Kodim (Dandim) 1424 Sinjai merespon baik niatan sinergi yang dibangun oleh Pemuda Muhammadiyah. Selain itu, ia juga mengajak untuk untuk selalu meningkatkan dan mengalakan lebih giat lagi kegiatan positif.

“Kalau hanya TNI saja yang turun melaksanakan kegiatan, itu dikatakan tidak berhasil, harus mengajak semua masyarakat,” katanya

Letkol Oo Sahrojat juga berterimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang memiliki perhatian kepada kemajuan masyarakat. Karena keberhasilan dalam penanganan masyarakat harus saling bergotong royong, karena gotong royong merupakan karakter sesunguhnya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Maka, penyelasaian persoalan yang dihadapi oleh masyarakat harus diselesaikan dengan cara sinergi. (a'n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *