Rabu, 23 Oktober 2019
Home/ Berita/ Warga Muhammadiyah Konsisten Lakukan Kerja Keumatan

Warga Muhammadiyah Konsisten Lakukan Kerja Keumatan

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Mengawali aktivitas pasca bulan suci Ramadan, Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta mengadakan Silaturrahim Idul Fitri 1440 H di Aula KH Ahmad Dahlan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Senin (17/6).

Membuka acara yang diikuti oleh jajaran Badan Pengurus Harian PP Muhammadiyah Jakarta, perwakilan seluruh pimpinan majelis, lembaga, organisasi otonom beserta beberapa rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan permintaan maaf secara umum.

"Saya mewakili Pimpinan Pusat menyampaikan permintaan maaf jika ada kesalahan dalam melayani umat. Saya juga berterima kasih atas sekretariat PP Jakarta yang gigih dalam bekerja menerapkan fastabiqul khairat," ucapnya.

Selain Mu'ti, dalam kesempatan tersebut Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad berpesan beberapa nasihat singkat kepada warga Muhammadiyah agar tetap konsisten dalam melakukan kerja keumatan.

"Kegiatan amar maruf nahi munkar pasti melalui kesulitan. Apalagi ada fenomena deisme, terpapar sekularisasi, seolah-olah kita tidak punya kedekatan dengan Allah sehingga tidak berhati-hati. Banyak yang tidak istiqamah beriman karena mengejar dunia, pagi beriman sore tidak beriman," ungkap Dadang.

"Innama al-usri yusron. Setiap kesuksesan dimulai oleh kesulitan. Intinya kita harus belajar. Ciri orang beriman adalah berpengetahuan. Karena itu jika kita tidak berpengetahuan maka akan tersingkir. Orang cerdas itu seperti kata nabi yaitu berpikir panjang dan bisa memilih mana jalan ketakwaan dan kebatilan," pesan Dadang. (Afandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *