Rabu, 20 November 2019
Home/ Berita/ PWM Sulsel Dorong Kampus Muhammadiyah Berkualitas

PWM Sulsel Dorong Kampus Muhammadiyah Berkualitas

MUHAMMADIYAH.ID, MAKASSAR – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan terus mendorong Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Sulsel untuk menjadi perguruan tinggi yang berkualitas. Hal itu disampaikan oleh Ambo Asse, Ketua Umum PWM Sulsel dalam Syawalan 1440 H PWM Sulsel bersama Unismuh Makassar, pada Sabtu (15/6) di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makaksar.

Dihadapan 2000 tamu undangan yang terdiri dari Pemda Sulsel, PDM se-Sulsel dan jajarannya, pimpinan PTM, pimpinan Ortom tingkat wilayah Sulsel, dan warga Muhamamdiyah Sulsel, Ambo Asse menyampaikan, perguruan tinggi Muhammadiyah yang berkualitas dapat dilihat dari akreditasi institusi maupun progam studinya. “Kampus PTM maupun akreditasinya minimial B,” harapnya dalam sambutan.

Ketua PWM Sulsel itu berharap kedepan semua PTM di Sulsel semua di pimpin rektor bukan lagi ketua. “Dan sekarang sudah ada beberapa PTM di Sulsel yang berubah menjadi universitas sehingga di pimpin oleh rektor,”ujarnya.

Selain mendorong PTM berkualitas, Ambo Asse menghimbau kepada PDM se-Sulsel untuk dapat mengirimkan kader untuk sekolah di Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM), agar Muhammadiyah Sulsel tidak kekurangan ulama.

Guru Besar UIN Alauddin Makkasar ini juga menyampaikan rasa syukurnya di acara syawalan 1440 H tahun ini, telah menerima 4 lokasi  hibah dari warga Muhammadiyah. Dan di acara yang sama tahun lalu juga telah menerima 2 lokasi hibah dari warga Muhammadiyah, yakni di Jeneponto dan Sengkang.

“Semua  hibah yang diterima  oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, nantinya akan diserahkan ke PDM masing-masing untuk dimaksimalkan pemanfaatannya,” katanya.

Dalam kesempatan PWM Sulsel turut menghadirkan Busyro Muqoddas, Ketua PP Muhammadiyah yang menjadi pengisi tausiyah dalam Syawalan 1440 H PWM Sulsel. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *