Senin, 17 Juni 2019
Home/ Berita/ Dedikasi R. Moh Zuhdan Bagi Perkembangan Pendidikan Muhammadiyah

Dedikasi R. Moh Zuhdan Bagi Perkembangan Pendidikan Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.ID, PADANG PANJANG --  FKIP UM Sumatera Barat bekerjasama dengan  FKIP Uhamka Jakarta melalui UHAMKA press meluncurkan  buku berjudul "Drs R. Moh Zuhdan berjuangan di Tanah Seberang" karya Anwar Thahar di Komplek Perguruan Muhammadiyah KMM Kauman Padang Panjang Jl. RI Dt. Sinaro Panjang 1-6, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat pada Rabu (12/6). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah, Goodwill Zubir.

Goodwill Zubir mengatakan R Moh Zuhdan adalah tokoh Muhammadiyah yang mendedikasi hidupnya untuk pendidikan amal usaha Muhammadiyah di Yogyakarta maupun bagi ranah minang.

"Membaca buku ini kita dapat mengetahui secara gamblang tentang nilai sisi kehidupan R. Muhammad Zuhdan. Kita akan terhanyut dalam cerita susunan kalimat yang indah dan mudah dipahami serta dilengkapi dengan foto-foto," kata Goodwill.

Goodwill mengungkapkan bahwa buku ini merupakan suatu bacaan yang harus dibaca kader muda Muhammadiyah karena akan menambah semangat dalam menggairahkan gerak langkah persyarikatan.

Kemudian rektor UM Sumatera Barat Riki Saputra, dalam sambutannya menuturkan buku ini memiliki kekuatan nilai history dan nasionalisme, ada muatan keindonesiaan dan keminangkabauan.

"Buku ini bertujuan untuk menyemarakan literasi Muhammadiyah agar Muhammadiyah terus eksis dalam gerakan dakwah amal maruf sesuai dengan cita-cita founding father Muhammadiyah dulunya," katanya.

Sementara itu Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Shofwan Karim dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran buku tersebut. Menurutnya, buku ini dapat membangkitkan dunia pendidikan Muhammadiyah dan sangat menginspirasi.

"Buku ini bisa menjadi penyemangat gerak langkah persyarikatan dalam dunia literasi. Juga untuk menciptakan narasi NKRI," katanya. (nisa)

Sumber: nurrahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *