Selasa, 18 Juni 2019
Home/ Berita/ Aktivitas Muhammadiyah Pulang Pisau Rayakan Idulfitri

Aktivitas Muhammadiyah Pulang Pisau Rayakan Idulfitri

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU –  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau bersama Takmir Masjid KH Ahmad Dahlan menyelenggarakan salat idulfitri 1440 Hijriyah di halaman Masjid KH Ahmad Dahlan pada Rabu (5/6). 
 
Ketua Takmir Masjid,  Hartono menyampaikan bahwa saat ini masjid KH Ahmad Dahlan sudah jauh lebih ramai jamaahnya dibanding beberapa tahun lalu. 
 
“Kini masjid ini sudah berfungsi layaknya tempat pergerakan dakwah, ada banyak kegiatan yang sudah terlalui misalnya tarawih dan kultum setiap hari, tadarus bada tarawih, buka puasa bersama, kegiatan sosial berbagi sembako dan takjil dari Lazismu,  pesantren ramadan serta  kegiatan kegiatan  ramadan lainnya,” katanya. 
 
Pada kesempatan itu pula, disampaikan jumlah perolehan zakat  fitrah, mal, fidyah, infaq dan shodaqoh selama bulan ramadan  yang dihimpun oleh Lazismu Masjid KH Ahmad Dahlan  sebesar Rp. 16,944,000 dan 313,5  kg beras.
 
“Perolehan itu berasal dari  323 muzaki, yang kemudian telah disalurkan langsung kepada para mustahik sebanyak 113 orang,” tambahnya.
 
Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau Supardi mengajak untuk saling memaafkan.
 
“Semoga tahun depan kita masih bisa dipertemukan lagi dengan bulan suci ramadan,” harapnya.
 
Bertindak sebagai khatib pada salat idulfitri, Najmuddin  Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau. Dalam ceramahnya, ia mengingatkan bahwa makna Hari Raya bukan sekadar luapan kegembiraan dan ucapan saling memaafkan, tetapi hari raya adalah hari dimana kita dapat terbebas dari perbuatan dosa, keluar dari dunia dengan membawa iman, masuk surga yang penuh nikmat, dan selamat dari api neraka. 
 
“Mari kita memohon kepada Allah agar membimbing kita senantiasa berada di Jalan-Nya yang lurus”  ujarnya.(nisa)
 
Kontributor: Bonni Febrian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *