Kamis, 22 Agustus 2019
Home/ Berita/ Muhammadiyah Waykanan Lakukan Percepatan Amal Usaha

Muhammadiyah Waykanan Lakukan Percepatan Amal Usaha

MUHAMMADIYAH.ID, WAYKANAN—Terus melakukan percepatan untuk kebermanfaatan bagi umat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Waykanan kebut pembangunan amal usaha dan bentuk 11 cabang dari 14 kecamatan.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua PDM Waykanan, Joko Susanto dalam acara ideopolitor yang diikuti oleh Jajaran Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Pimpinan Cabang, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, dan Organisasi Otonom (Ortom) pada, Ahad (26/5) di Aula Kemenag Waykanan.

“Sejak kepengurusan periode 2015-2020 ini, PDM melakukan strukturisasi organisasi. Yakni dengan pembentukan 11 cabang, dari 14 kecamatan yg ada,” tuturnya.

Selain strukturisasi organisasi, PDM Waykanan juga melakukan percepatan dalam amal usaha di bidang pendidikan. Dalam hal amal usaha PDM memiliki 2 SMP, 1 SMA, 1 SMK, 9 TK. Dan rencananya ada 1 SMK lagi yg sedang dirintis yang saat ini sudah tahap pembangunan pondasi.

Kemudian Ketua PWM Lampung, Marzuki Noor mengatakan, pembangunan amal usaha itu merupakan bentuk dari gerakan amar ma’ruf nahi mungkar yang diimplementasikan dalam bentuk-bentuk nyata.

“Usaha-usaha ini akan semakin dikembangkan untuk keperluan persyarikatan,” ujar Marzuki. (aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *