Selasa, 18 Juni 2019
Home/ Berita/ Mubaligh Hijrah Mu’allimin dan Mu'allimaat di Negeri Taiwan

Mubaligh Hijrah Mu’allimin dan Mu'allimaat di Negeri Taiwan

MUHAMMADIYAH.ID, TAIWAN -- Mubaligh Hijrah Mu’allimin – Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan pertemuan terbuka di gedung M Asia University dengan salah satu profesor ternama di Taiwan yaitu Prof. Yinghuei Chen pada Senin (20/5).

Pada pertemuan singkat ini Prof. Yinghuei Chen yang akrab disapa dengan Prof. Chen mengatakan bahwa Muallimin dan Muallimaat adalah sekolah pertama yang mengadakan pertemuan di Asia University.

“Saya pernah ke Indonesia dan saya tahu Muallimin dan Mualimaat, itu adalah sekolah terbaik Muhammadiyah,” kata Chen.

Kemudian Zulfa Alia sebagai salah satu perwakilan Mubaligh Hijrah Mu’allimaat berharap bahwa pertemuan itu dapat memberikan banyak ilmu yang bermanfaat.

“Disini kami Mubaligh Hijrah Mu’allimin – Mu’allimaat sangat berterimakasih yang sebesar besarnya atas sambutan hangat ini. Kami berharap kerjasama antara Asia University dan Madrasah Mu’allimin – Mu’allimaat tidak berhenti hingga saat ini,” terangnya.  

Mubaligh Hijrah yang terdiri dari 3 siswa Mu’allimin dan 6 siswi Mu’allimaat serta 1 guru pendamping akan mengadakan berbagai macam kegiatan seperti kajian sebelum buka puasa dan setelah sahur, adanya buka puasa bersama, shalat berjama’ah, imam shalat, tahsin dan I’tikaf pada sepuluh malam terakhir Ramadan di Mushola yang berada di Asia University.

Kegiatan Mubaligh Hijrah ini diharapkan dapat membawa warna yang baru pada Ramadan serta dapat menambah semangat dalam menjalani kegiatan ibadah. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *