Jum'at, 19 Juli 2019
Home/ Berita/ Rumah Ramadan, Wujud PC IMM Bogor Refleksikan Spirit Al-Maun

Rumah Ramadan, Wujud PC IMM Bogor Refleksikan Spirit Al-Maun

MUHAMMADIYAH.ID, BOGOR -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bogor  menyelenggarakan kegiatan amal yaitu "Rumah Ramadan" dengan mengusung tema “Refeleksi nilai-nilai surat Al-maun dalam spirit berbagi dan menginspirasi” pada Rabu (15/5). 

Arfiano, Ketua Umum PC IMM Bogor menjelaskan, rangkaian kegiatan Rumah Ramadan itu terdiri dari program tarawaih keliling (tarling), pemberian donasi berupa perlengkapan ibadah dari masjid ke masjid, pembagian takjil dan pemberian santunan kepada anak yatim. 

"Paket perlengkapan ibadah yang didonasikan berupa kebutuhan masjid seperti mushaf Al-quran, mukena, sarung, sajadah, dan sandal wudhu. Adapun program tarawih keliling dilaksanakan di Masjid Thohiriyah, Kampung Lebak Kaum, Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Sampai saat ini, sudah ada 10 masjid yang dikunjungi dari 40 masjid yang ditargetkan dalam program tarling ini," katanya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan  sebuah inisiatif untuk memanfaatkan momen bulan suci dengan mengajak seluruh kader IMM se- bogor supaya berpartisipasi aktif untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan. (nisa)

"Kegiatan ini adalah wujud refleksi spirit Al-Maun sebagaimana diajarkan KH Dahlan dulu," tutupnya. (nisa)

Kontributor :Sulthon Arif Rakhman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *