Jum'at, 24 Mei 2019
Home/ Berita/ LAZISMU Tingkatkan Kinerja Demi Menjaga Kepercayaan Masyarakat

LAZISMU Tingkatkan Kinerja Demi Menjaga Kepercayaan Masyarakat

MUHAMMADIYAH.ID, BANTEN – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) konsisten tetap menjaga kepercayaan masyarakat. Lazismu selalu menjaga kualitas dan berkomitmen menjadi lembaga terpercaya.

Ketua LAZISMU PP Muhammadiyah Hilman Latief pada sesi VII Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah mengatakan, dalam proses menjaga kepercayaan Lazismu senantiasa menjaga kinerja para amilnya. Bahkan demi menjaga kepercayaan masyarakat, LAZISMU mengikutkan para amilnya untuk mendapatkan sertifikasi.

Menurutnya, apa yang sedang dilakukan LAZISMU membuktikan bahwa dalam berislam itu membutuhkan pengetahuan yang kuat dan spirit yang terus menyala termasuk dalam menghidupkan Persyarikatan.

“Berislam itu tidak mudah, untuk menjadi terpercaya kita perlu menjadi muslim yang baik. Maka kita bangun sisitemnya agar semua bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Hilman yang mengisi Sesi VII Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah di Aula Syafruddin Prawiranegara, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) Ciputat, Selasa (14/5).

Selain meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat, LAZISMU dibantu PP Muhammadiyah juga mendorong untuk mengembangkan pendirian LAZISMU di daerah.

“Dalam penyaluran dananya juga LAZISMU tidak bekerja sendiri melainkan bekerjasama dengan Lembaga dan Majelis lainnya, seperti Majelis Diktilitbang, MDMC, dan lainnya,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, LAZISMU pada tahun lalu telah diaudit dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sementara tahun ini LAZISMU sedang mempersiapkan tim persiapan audit. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *