Jum'at, 24 Mei 2019
Home/ Berita/ Paduan Suara Mahasiswa UM Sukabumi Go Internasional

Paduan Suara Mahasiswa UM Sukabumi Go Internasional

MUHAMMADIYAH.ID, SUKABUMI –Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sinfonia Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) terpilih menjadi satu dari dari tiga group paduan suara asal Indonesia yang akan mengikuti kompetisi paduan suara bertajuk 6th Vietnam Internasional Choir Competition (6th VICC) di kota Hoi An Vietnam pada tanggal 13-20 Mei 2019.

Festival yang sudah digelar selama bertahun-tahun dan dinobatkan sebagai salah satu festival paduan suara terbesar didunia ini diselenggarakan oleh Interkultur bekerjasama dengan Pemerintah kota Hoi An, Vietnam.

Total skuad PSM Sinfonia UMMI yang mengikuti festival berjumlah 37 orang; terdiridari penyanyi 30 Orang, 1 Orang Conductor, 1 pemusik, dan 5 official. PSM Sinfonia UMMI akan tampil pada kategori Folklore (lagu-lagu tradisional) dan melakukan Friendship Concert di kazik Garden, Hoi An, Vietnam.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Sakti Alamsyah mengatakan PSM Sinfonia yang berdiri sejak tahun 2003 merupakan wadah bagi para mahasiswa UMMI dalam mengembangkan bakat dan minat di bidangmusik. Beberapa prestasi telah diperoleh, mulai dari tingkat regional maupun nasional.

“Ketika mendapatkan undangan dari Vietnam , bagi UMMI ini adalah sebuah penghargaan sebab tidak semua tim Paduan Suara Mahasiswa di Perguruan Tinggi di undang. Tapi hanya dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) yang sudah punya prestasi ditingkat regional, provinsi maupun di tingkat nasional. Dalam hal ini PSM Sinfonia UMMI pernah tampil di berbagai jenjang tersebut dan pernah mendapatkan prestasi,” kata Sakti Alamsyah saat memberikan keterangan, pada Selasa (14/5).

Keikutsertaan PSM Sinfonia UMMI di ajang kompetisi internasional kata Sakti Alamsyah, merupakan sebuah penghargaan bagi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, dan Muhammadiyah secara organisasi.

“Kami berharap PSM Sinfonia UMMI dapat meraih juara dalam festival Vietnam Internasional Choir Competition,” kata Sakti. (Andi)

Sumber: Humas UM Sukabumi   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *