Jum'at, 24 Mei 2019
Home/ Berita/ Gagasan Milenialpreneur dari AMM Bandung

Gagasan Milenialpreneur dari AMM Bandung

MUHAMMADIYAH.ID, REGOL - Angkatan Muda Muhammadiyah Bandung (AMMUBA)  Cabang Regol dalam rangka menggembirakan bulan Suci Ramadhan1440 H turut menyelenggarakan kegiatan Cinta Ramadhan.

Pada tahun ini,  kegiatan diawali dengan program Pelatihan Millenialpreneur yang diadakan di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Regol yang dimulai dari tanggal 21 April hingga 12 Mei 2019.

Peserta dalam pelatihan ini,  selain melibatkan kader dari ortom Muhammadiyah,  komunitas wirausaha,  juga bekerjasama dengan santri binaan LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak)  Putera Harapan Muhammadiyahdengan bertemakan “Mempersiapkan Millenialpreneur yang produktif,  tangguh serta mandiri dalam menghadapi revolusi industri 4.0”

Deden selaku penyelenggara menyampaikan, tema tersebut diangkat karena keresahan dan tantangan terhadap era ini. “Teknologi manufaktur sudah masuk pada tren otomatisasi, hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif,”jelasnya.

Maka  kegiatan ini guna mengajak para generasi millenial, untuk dapat membekali diri dengan menanamkan jiwa wirausaha sejak dini agar memiliki daya saing serta menyesuaikan dengan perkembangan dan kemajuan zaman terutama di era ini yang telah memasuki era revolusi 4.0.

“Tentu Kami memposisikan revolusi industri sebagai sebuah tantangan,  maka harus ada persiapan,harus ada sebuah proses yang dapat membentuk SDM untuk siap dan terampil, melalui pelatihan ini, diharapkan mampu menyiapkan kader menghadapi era 4.0 ini,” pungkasnya.

Sumber: Hendriana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *