Jum'at, 24 Mei 2019
Home/ Berita/ Soetrisno Bachir Ajak Warga Muhammadiyah Perkuat Pilar Gerakan Ekonomi

Soetrisno Bachir Ajak Warga Muhammadiyah Perkuat Pilar Gerakan Ekonomi

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir hadir sampaikan materi ekonomi dengan tema Rekonstruksi dan Revitalisasi Ekonomi Pancasila Dalam Mewujudkan Keadilan Sosial di Pengkajian Ramadhan 1440 H di Aula Syafruddin Prawiranegara, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) Ciputat, Senin (13/5).

Dia menyampaikan bahwa yang dibutuhkan saat ini dalam memulai menjadi pegiat ekonomi dan saudagar ialah langsung praktik. “Gerakan praktis yang perlu dilakukan warga Muhammadiyah menjadi saudagar serta pelaku ekonomi,” ujarnya.

Sutrisno Bachir sangat menyangkan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan isinya hanya kebanyakan diskusi tidak langsung praktik, “Pengurusnya isinya aktivis semua ya tidak selesai-selesai, isinya banyak diskusi, ini fakta,” ungkapnya

Ia mencontohkan, Bambang dari Pekalongan sebagai Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM), tidak gampang menggalang kekuatan warga untuk menjadi saudagar, menurutnya harus ada perubahan mainset, dan revolusi mental di bidang ekonomi, ini yang harus didorong untuk pilar ketiga Muhammadiyah saat ini.

“Muhammadiyah di bidang ekonomi baru ngomong saja. Kalau soal pendidikan dan kesehatan sudah jagonya, tidak ada yang bisa mengalahkan,” jelasnya.

Ekonomi Indonesia ini bisa maju, kalau Muhammadiyah ikut berperan menjadi pusat gerakan ekonomi, Untuk menciptakan pelaku bisnis yang baru tentunya perlu banyak latihan.

Selain Sutrisno Bachir , hadir pula sebagai narasumber Rektor ITB-AD Mukhaer Pakkana yang sekaligus menjadi sekretaris Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah, dan Arief Satria Rektor IPB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *