Kamis, 22 Agustus 2019
Home/ Berita/ Terima Kunjungan dari Taiwan, Haedar: Taiwan Merupakan Negara yang Terbuka untuk Kerjasama dalam Bidang Pendidikan dan Kemanusiaan

Terima Kunjungan dari Taiwan, Haedar: Taiwan Merupakan Negara yang Terbuka untuk Kerjasama dalam Bidang Pendidikan dan Kemanusiaan

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima kunjungan dari Taipe Economic and Trade Office in Indonesia, Director Education Division, Shu Fen, Grace, Ou, President Shin Chien University, Michael J. K. Chen, dan President Asia University Taiwan, Jffrey J.P Tsai pada Rabu (24/4) di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro No 23 Yogyakarta.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir. Haedar menjelaskan, kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dibidang pendidikan.

“Kerjasama ini sangat luar biasa,karena Taiwan menjadi sangat friendly dengan kita (Muhammadiyah) dan sudah sangat erat, bukan hanya hubungannya tapi juga kerjasamasanya,” jelas Haedar.

Hal ini bagi Haedar telah menunjukan bahwa Taiwan merupakan negara yang terbuka untuk kerjasama pendidikan dan kemanusiaan.

“Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah tentu memiliki ruang untuk menjalin hubungan dengan berbagai pihak,sebagai wujud Islam rahmatan lil alamin, karena itu kita juga manfaatin hubungan baik ini dengan mencoba untuk meningkatkan studi S2 dan S3 dan sekaligus program-program pengembangan pendidikan bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah,” imbuh Haedar.

Kerjasama yang akan dilakukan juga dalam bentuk pemberian beasiswa bagi pelajar Muhammadiyah untuk menempuh pendidikan di Taiwan. Selain itu, Muhammadiyah melalui madrasa Mu’allimin dan Mu’allimaat akan mengirimkan santrinya ke Taiwan, dan menginap di asrama kampus di Taiwan melalui program mubaligh hijrah selama bulan Ramadhan.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, Yordan Gunawan, Kepala Kantor Bidang Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Staff Kantor PP Muhammadiyah, Bachtiar Dwi Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *