Jum'at, 24 Mei 2019
Home/ Berita/ Haedar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung 31 Lantai UM Surabaya

Haedar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung 31 Lantai UM Surabaya

MUHAMMADIYAH.ID, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) melakukan Peletakkan Batu Pertama At-Ta’awun Tower 31 Lantai pada Selasa (23/4). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Gedung tersebut digadang-gadang menjadi gedung universitas tertinggi se-Indonesia.

Dalam sambutannya Haedar mengungkapkan bahwa PP Muhammadiyah memberi apresiasi besar untuk rektor dan civitas akademika UM Surabaya yang terus membangun pusat-pusat keunggulan.

"Gedung ini memang menjadi tertinggi, bukan hanya tinggi dalam hal fisik tapi juga spirit untuk membangun moralitas, intelektualitas dan jiwa enterpreneur bangsa ini,"jelas Haedar.

Haedar mengatakan, pembangunan yang dilakukan rektor UM Surabaya merupakan bentuk membangun bangsa yang kerja keras. Sehingga bisa menghasilkan karya monumental yang menjadi warisan bagi generasi ke depan.

Sementara Rektor UMSurabaya, Sukadiono, menyampaikan tentang kelebihan dari At-Ta’awun Tower 31 lantai tersebut.

“At-Ta’awun Tower memiliki fasilitas yang beragam dan juga bertujuan sebagai unit bisnis UM Surabaya, karena didalamnya ada apartemen, ruang E-Sport, sampai Techno-Park”, jelasnya.

Lebih lanjut, Sukadiono berharap, hadirnya gedung ini mampu menjadi penegas kemajuan akademik dan ditunjang dengan kemajuan unit bisnis yang memadai bagi perkembangan UM Surabaya kedepan.

“Tentu, kami berharap dibangunnya At-Ta’awun sebagai spirit ta’awun ala al-bir wa al-taqwa, yaitu memberi dan memperkuat sebagai akhlak Islam yang utama, yang menegaskan eksistensi UMSurabaya ditengah dinamisasi perkembangan masyarakat global, sesuai harafiah nama dari At-Ta’awun itu sendiri”, imbuh Sukadiono. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *