Minggu, 25 Agustus 2019
Home/ Berita/ Lima Ribu Warga Banjarnegara Padati Pengajian yang Dihadiri Ketum Haedar Nashir

Lima Ribu Warga Banjarnegara Padati Pengajian yang Dihadiri Ketum Haedar Nashir

MUHAMMADIYAH. ID, BANJARNEGARA- Sejak pukul 8 pagi, jamaah Muhammadiyah Banjarnegara telah memadati halaman RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara. Meski di bawah teriknya sinar matahari, tidak menyurutkan semangat 5.000 warga untuk hadir dalam pengajian jelang Ramadhan dan peresmian gedung RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara yang dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Ahad (21/4).
 
Haedar dalam tausyiahnya berpesan, ibadah selama bulan Ramadhan harus menjadi pencerahan rohani, yakni dengan mengganti tabiat-tabiat yang buruk menjadi tabiat yang baik.
 
"Rawat lah hati, lisan, dan perilaku kita ketika bulan Ramadhan, agar puasa dan ibadah kita selama bulan Ramadhan penuh keberkahan, dan tidak sia-sia," tutur Haedar. 
 
Ibadah puasa, lanjut Haedar, merupakan waktu untuk mengolah jiwa, kerohanian, agar menjadikan umat Islam meningkatkan ketakwaan.
 
"Dengan berpuasa maka akan menjaga tabiat kita dalam akhlakul kharimah," imbuh Haedar. 
 
Selain itu, Haedar juga berpesan agar warga Muhammadiyah dapat menyebarluaskan ajaran Islam seluas-luasnya.
 
"Tugas berdakwah itu mulia, semua harus bergairah dalam menyebarkan ajaran Islam dan dalam bermuhammadiyah," jelas Haedar. 
 
Terakhir, Haedar juga menyampaikan bahwa peran Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh Muhammadiyah yang telah menjadi pahlawan, seperti KH Ahmad Dahlan, Nyai Ahmad Dahlan, Panglima Sudirman, dan tokoh-tokoh lainnya. 
 
"Peran Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara berada di garis depan, untuk itu kita harus bangga akan kebesaran Muhammadiyah," pungkas Haedar. 
Selepas acara tersebut, Haedar dan rombongan melanjutkan kunjungan ke rumah mocaf yang dikelola oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan MPM Banjarnegara. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *