Rabu, 17 Juli 2019
Home/ Berita/ UMY Diharap Menjadi Lokomotif Pergerakan Islam yang Menuju Kemajuan

UMY Diharap Menjadi Lokomotif Pergerakan Islam yang Menuju Kemajuan

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL – Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto mengatakan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  (UMY) diusianya ke -38 sudah menjadi the rising star, unversitas yang membanggakan. 
 
“Ketika UMY meraih akreditasi institusi A maka UMY laris untuk menjadi konsultan bagi UM yang lain. Salah satunya UM Sumatra Utara yang mendapat akreditasi A, sehingga saat ini Muhammadiyah sudah ada 6 PTM yang akreditasinya A,” ungkap Agung ketika memberikan sambutan dalam acara Rapat Senat Terbuka Laporan Tahunan Rektor dan Pidato Milad UMY ke-38  bertempat di Gedung AR Fachruddin B UMY, Kamis (28/3).  
 
Menurutnya, kinerja yang dilakukan Rektor didukung oleh Civitas Akademika UMY, belakangan ini semakin menunjukkan hasil yang baik. 
 
“Mudah-mudahan akan semakin banyak professor yang dihasilkan UMY ini dan potensi UMY untuk berkembang juga memiliki landasan yang begitu kuat,” kata dia.
 
Agung melanjutkan, UMY saat ini memang sudah dalam tahapan untuk berkembang bukan lagi mencari mahasiswa karena jumlah pendaftarnya setiap tahunnya meningkat. Dari sekitar 35000 pendaftar, yang diterima hanya 5000 calon mahasiswa.
 
“Apalagi para alumni juga mulai muncul dipermukaan, salah satunya Bapak Lalu Muhammad Iqbal yang menjadi Duta Besar di Turki. Mudah-mudahan banyak alumni yang kedepannya memberikan pengabdiannya untuk bangsa dan negara kita,” lanjut Agung.  
 
Agung berharap momentum milad UMY yang ke-38 ini bisa semakin maju, berkembang, dan menjadi lokomotif bagi pergerakan Islam yang ada di Indonesia menuju kepada kemajuan. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *