Rabu, 17 Juli 2019
Home/ Berita/ Gelar Konser Amal, Lazismu Gandeng Maher Zain

Gelar Konser Amal, Lazismu Gandeng Maher Zain

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Bersama dengan lembaga kemanusiaan internasional Salam Charity, Lembaga Amil Zakat dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) menggelar konser amal "Malam Amal Kemanusiaan, Melayani Negeri Sepenuh Hati" dengan penyanyi kondang Maher Zain, Opick, dan Indah Dewi Pertiwi, Selasa (19/3).

Bertempat di komplek Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, konser amal yang digelar tersebut ditujukan untuk penghimpunan donasi bagi pembangunan 2000 hunian sementara (huntara) tahan gempa yang disertai toilet komunal dan sumur bor beserta 50 paket kelas baru di wilayah Indonesia yang terdampak bencana.

Membawakan lagu-lagu yang diminta oleh donator, Maher Zain juga melelang beberapa barang yang dimilikinya untuk disalurkan dalam kegiatan amal tersebut.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat Hilman Latief menyatakan bahwa Lazismu menargetkan terkumpulnya donasi sebanyak Rp. 22,5 miliar, dengan target lokasi penerima manfaat pada 8 lokasi se-Indonesia, yaitu Lombok, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kota Palu, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Serang, dan jumlah penerima manfaat sebanyak 5.618 kepala keluarga atau 30.405 jiwa.

"Kami menawarkan kepada calon donatur yang ingin berdonasi berupa paket huntara, toilet komunal dan sumur bor senilai 10 juta per unit, sementara untuk kelas baru senilai 50 juta per paket," ujar Hilman.

Dalam malam konser amal tersebut, Hilman menuturkan bahwa ada sekira 100 mitra donatur Lazismu yang telah diundang di antara 700 penonton yang hadir.

Setelah kegiatan konser amal di Jakarta, bintang utama acara Maher Zain menyatakan akan bertolak ke wilayah terdampak bencana, Palu, untuk memberikan dukungan moril secara langsung.

"Kenapa kami ada dalam acara ini? karena kami ingin terjun ke lapangan, kami ingin melihat sendiri, menyentuh sendiri, kami ingin merasakan dengan cara yang lain," ujar Maher. (Afandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *