Jum'at, 19 Juli 2019
Home/ Berita/ Kumpulkan Milenial Muhammadiyah, MICTA Gelar Talkshow Digital Creative

Kumpulkan Milenial Muhammadiyah, MICTA Gelar Talkshow Digital Creative

MUHAMMADIYAH.ID, BANDUNG – Pentingnya membentuk komunitas profesional teknologi informasi komunikasi Muhammadiyah ICT Professional Association (MICTA) bersama Lembaga Penelitian Media dan Teknologi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP-IMM) menggelar talkshow “Digital Creative Thinking Forum”, pada Senin (18/3).

Acara yang berlangsung di Aula Universitas Muhammadiyah Bandung ini diikuti 80 peserta anak muda milenial dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ahmad Machsuni selaku Koordinator dan Founder MICTA menjelaskan pentingnya dibentuk komunitas profesional ICT Muhammadiyah untuk saling sharing dan updates knowledge ICT.

"Komunitas MICTA ini dibentuk tahun lalu saat milad ke-54 oleh Forum Alumni IMM Telkom University sebagai wadah untuk mengikat keluarga besar Muhammadiyah yang berkecimpung di dunia profesional ICT", jelas Machsuni.

Topik kali ini membahas tema "Agrikultur 4.0 dan Pentingnya Ketahanan Pangan". Konsep acara talkshow interaktif ini dipandu Rahmat Ridho Mustakim (Direktur LPMT DPP IMM).

Pemateri utama talkshow ini adalah Febrian Imanda dari startup Tanijoy yang tutut membantu petani memperoleh kemudahan akses modal dan pasar. Kemudian dua pemateri lainnya yaitu Rifki Fauzi, seorang aktivis petani di Kertasari Bandung, dan Ardi Fajar Gunawan sebagai perwakilan profesional ICT yang berpengalaman dibidang Infrasruktur Cloud, sekaligus sebagai Co-founder MICTA. (Andi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *