Rabu, 22 Mei 2019
Home/ Berita/ Gerebek Pasar, Cara Lazismu Lamongan Kampanyekan Bayar Zakat 4T

Gerebek Pasar, Cara Lazismu Lamongan Kampanyekan Bayar Zakat 4T

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN – Cara Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu)  Lamongan dalam mengkampanyekan pemahaman zakat kepada masyarakat terbilang unik dan kreatif.  Melalui acara yang bertajuk Gerebek Pasar pada  di Pasar baru Lamongan,  LazisMu Lamongan ingin masyarakat memahami pentingnya membayar zakat tepat waktu,  tepat jumlah, tepat guna dan tepat sasaran. 

Irvan Shaifullah Manager Eksekutif Lazismu Lamongan mengatakan bahwa alasan diadakan Gerebek Pasar ini salah satunya adalah memberikan pemahaman pembayaran zakat yang harus ditunaikan. "Terutama kepada para pedagang dipasar,  dan pengunjung, masyarakat juga bisa langsung berkonsultasi terkait hitung hitungan zakat yang harus ditunaikan, banyak yang tanya juga," ungkapnya

Irvan melanjutkan program ini adalah program rutinan Lazismu Lamongan setiap bulan dan akan terus dilaksanakan di berbagai tempat, khususnya di pasar pasar.  "Alhamdulillah kita mulai bulan februari ini,  dan Alhamdulillah tanggapan masyarakat tadi sangat baik, tugas kita mengingatkan,  selebihnya Allah yang mengetuk hati donatur kita," sambungnya. 

Kedepan rencananya akan LazisMu Lamongan buat sekalian dengan warung dhuafa dan layanan kesehatan keliling bersama komunitas dan Ortom.

Sementara itu,  salah satu pedagang aziz mengatakan berterimk kasih atas inisiatif dari Lazismu Lamongan mengingatkan para pedagang untuk berzakat.  "Kadang kadang karena saking sibuk nya bekerja, kami jadi banyak lupa,  dan Alhamdulillah terimakasih kami sampaikan kepada Lazismu Lamongan," pungkasnya. (Syifa)

Sumber : Irvan Shaifullah   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *