Rabu, 22 Mei 2019
Home/ Berita/ UNIMUS Inisiasi Turnamen Tenis Antar Dosen PTM

UNIMUS Inisiasi Turnamen Tenis Antar Dosen PTM

MUHAMMADIYAH.ID, SEMARANG — Univeristas Muhammadiyah Semarang (Unimus) inisiasi Turnamen Tenis Nasional bagi dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia.

Pada permulaan ini, Turnamen tersebut digelar mulai tanggal 18 hingga 19 Februari 2019 di Lapangan Tenis Unimus.

Seperti yang dikatakan Rektor Unimus, Masrukhi bahwa, turnamen ini akan menjadi agenda rutin yang selengarakan setiap tahun. Pada tahun 2019 ini Unimus mengawalinya, kemudian akan digilir ke kampus Muhammadiyah lainnya.

‘’Di Unimus sendiri, kami sudah kali menggelar even tenis nasional setelah Piala Yayuk Basuki. Kali ini memperebutkan Piala Majelis Litbang PP Muhammadiyah, Piala Walikota Semarang dan Piala Rektor Unimus,’’ kata Masrukhi seperti dikutip dalam siaran pers yang diterim redaksi Muhammadiyah.id pada Selasa (19/2).

Turnamen pertama ini diikuti sebanyak 54 peserta perwakilan dari 10 PTM, digelarnya Turnamen Tenis Nasional yang diikuti seluruh PTM se-Indonesia selain sebagai ajang perlombaan juga sebagai ajang silaturahim.

Turnamen tenis ini juga mendapat apresiasi dari Kadispora Kota Semarang, Gurun Risyadmoko. Ia mengatakan sebagai indikator kemajuan pendidikan, kampus juga dituntut memiliki sumber daya manusia (SDM) yang prima, termasuk dosen didalamnya.

‘’Kami mengapresiasi setiap kegiatan olahraga yang menunjang kesehatan jasmani, salah satunya tenis lapangan,” ungkapnya.

Nomor yang dipertandingkan pada turnamen kali ini meliputi nomor ganda, perseorangan dengan klasifikasi kelas usia di atas 40 tahun, di atas 50 tahun serta kelas usia bebas. (a'n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *