Selasa, 19 Maret 2019
Home/ Berita/ Keputusan Tanwir Muhammadiyah Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Keputusan Tanwir Muhammadiyah Menjadi Tanggung Jawab Bersama

MUHAMMADIYAH.ID, BENGKULU -- Sidang Tanwir Muhammadiyah resmi ditutup Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Penutupan sidang Tanwir Muhammadiyah 2019 dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Bengkulu tepatnya di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Ahad (17/2).
 
Syaifullah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu melaporkan jumlah peserta tanwir dari hari pertama hingga penutupan sejumlah 460 orang. "Sampai saat ini belum ada yang meninggalkan tempat kegiatan kecuali penggembira yang jumlahnya 500 orang yang datang dari provinsi sekitar dan ada yang dari Papua," urainya.
 
Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kedatangan Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI bagi pelaksanaan tanwir Muhammadiyah ini menjadi sempurnanya perjalanan tanwir Muhammadiyah di Bumi Raflesia.
 
"Kita sudah mendengarkan secara bersama keputusan tanwir yang dibuat dengan nilai ruhaniah, pemikiran yangg rasional, keputusan yang visioner," kata dia.
 
Menurutnya keputusan itu menjadi tanggung jawab kita bersama. "Untuk mengimplemantasikan agar tema tanwir bisa dirasakan betul-betul oleh daerah, nasional bahkan dunia," pungkasnya.
 
Acara penutupan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Ketua PWM Muhammadiyah Syaifullah, Forum Koordinasi Bengkulu dan para peserta sidang tanwir Muhammadiyah 2019. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *