Sabtu, 16 Februari 2019
Home/ Berita/ SD Muhammadiyah Purworejo Diharap Lahirkan Generasi Milenial Berakhlaqul Karimah

SD Muhammadiyah Purworejo Diharap Lahirkan Generasi Milenial Berakhlaqul Karimah

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Purworejo telah mengabdikan dirinya dalam mendidik putra bangsa menginjak usianya setengah abad pada 2019 ini. Dalam rangka memberikan pemahaman dan wawasan terkait lembaga pendidikan ini kepada siswa TK serta masyarakat umum lainnya, SD Muhammadiyah Purworejo menggelar Kemilau Emas Milad 50 tahun di Komplek sekolah pada Sabtu-Ahad (2-3/2/19).

Disampaikan Supriyanto Kepala SD Muhammadiyah Purworejo bahwasanya agenda ini diselenggarakan sebagai usaha semakin mengenalkan sekolah pada anak-anak TK beserta wali dan gurunya, masyarakat umum lainnya.

“Kemilau Emas 50 tahun diadakan dimana sekolah telah memasuki 50 tahun yang mana dengan berbagai rangkaian kegiatan yang ada dapat mengenalkan sekolah melihat secara langsung disiini. Juga mengundang alumni-alumni yang telah tersebar di berbagai daerah dan bidang dengan harapan bisa peduli terhadap SD Muhammadiyah Purworejo sebagai almamater, turut ikut memikirkan kemajuannya ke depan,”ungkap Supriyanto.

Lanjutnya, dijelaskan rangkaian agenda yang dilaksanakan dalam dua hari dimana pada hari pertama yakni Sabtu digelar lomba mewarnai bagi siswa TK yang diikuti  kurang lebih 234 siswa yang berasal dari daerah Purworejo sekitarnya, dongeng Kak Reza dari Yogyakarta, tampilan kesenian siswa dan guru seperti paduan suara siswa cublak-cublak suweng dan mars ikatan pelajar, paduan suara guru, tari candik ayu, murattal QS Al Mulk dan QS Al Adziyya.. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian piala kejuaraan untuk lomba mewarnai.

“Sedangkan pada hari keduanya hari Ahad dilaksanakan Pawai Taaruf Jalan Sehat Keluarga Besar SD Muhammadiyah Purworejo bersama alumni, pimpinan Muhammadiyah, amal usaha Muhammadiyah dan masyarakat umum lainnya berjalan bersama mengelilingi kota Kabupaten Purworejo,” paparnya.

Pujiono, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo bersama Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Purworejo, Pemerintahan Lurah Baledono, Pelayanan Pendidikan Kecamatan (PPK) Purworejo dan pejabat lainnya. Dalam sambutannya menaruh harapan besar bagi SD Muhammadiyah Purworejo mampu terus bersaing menjadi kompetitor yang ber-fastabiqulkhairat dengan memiliki ciri khas dan maju bersama dalam komunitasnya.

“Saya yakin SD Muhammadiyah Purworejo telah 50 tahun ini ke depan akan menjadi harapan masyarakat dan sekaligus menjawab tantangan masyarakat tentang bagaimana melahirkan generasi milenial yang berakhlaqul karimah, beretika, berbudaya dan berkeadaban untuk generasi tangguh tanggon dalam kehidupan berbangsa bernegara. Sekaligus kelak menjadi kader umat, persyarikatan dan bangsa. Sukses untuk SD Muhammadiyah Purworejo. Semoga Allah SWT memberikan ridho atas setiap ikhtiar kita semua bersama lembaga pendidikan ini,”pungkas Pujiono. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *