Sabtu, 16 Februari 2019
Home/ Berita/ Tapak Suci Bondowoso Siap Jalankan Misi Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Tapak Suci Bondowoso Siap Jalankan Misi Amar Ma’ruf Nahi Munkar

MUHAMMADIYAH.ID, BONDOWOSO – Ratusan pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur telah resmi dilantik, pada Senin (20/1) di Pantai Pasir Putih Situbondo. Pesilat yang berjumlah 315 menyatakan siap mengemban tugasnya sebagai insan pencak silat yaitu menjalankan misi amar ma’ruf nahi mungkar.

Ketua Panitia Pimda Tapak Suci 174 Bondowoso, Rahmatullah mengatakan, bahwa pelantikan tersebut merupakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

“Adanya pelantikan ini atau dalam Tapak Suci disebut UKT bukan akhir dari perjuangan sebagai insan Tapak Suci, justru merupakan proses kaderiasi kepemimpinan,” jelasnya.

Menurut Rahmatullah, dengan adanya kegiatan ini kaderiasi di Tapak Suci Putera Muhammadiyah akan terus berlanjut dan tidak akan pernah stagnan.

“Kader Tapak Suci merupakan kader umat, kader bangsa yang harus disiapkan untuk menyongsong masa depan bangsa yang berkeadilan, berkemajuan serta dapat mencerahkan,” katanya.

Dijelaskan pula oleh Rahmatullah, bahwa organisasi yang berpusat di Yogyakarta itu turut menyumbangkan emas pada pagelaran Asean Games beberapa waktu lalu. Selain itu, Tapak Suci merupakan perguruan silat yang mempunyai nilai historis di Indonesia dimana telah melahirkan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). (Andi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *