Sabtu, 16 Februari 2019
Home/ Berita/ Mengemas Sejarah Muhammadiyah Melalui Film

Mengemas Sejarah Muhammadiyah Melalui Film

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN -- Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah menyelenggarakan "Grand Launching Film 9 Putri Sejati" di Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) pada Sabtu malam (19/1).

Warsiti, Rektor UNISA dalam sambutannya mengatakan, Film 9 Putri Sejati ini mengingatkan kita tentang peran ‘Aisyiyah yakni berkiprah nyata untuk mengajarkan nilai islam dan keindonesiaan.

“Saya berharap pesan yang diberikan lewat film ini mampu memberikan spirit kepada kader muda untuk terus berjuang,” harapnya.

Selanjutnya Sukriyanto, Ketua LSBO PP Muhammadiyah mengatakan, Muhammadiyah punya sejarah luar biasa tapi kurang ditampilkan sehingga kebesaran Muhammadiyah belum maksimal diketahui khalayak.

“Maka melalui film ini, kami coba menghadirkan kembali gerak-gerik spirit Muhammadiyah lewat para pemeran srikandi Muhammadiyah. Karena sesungguhnya peran perempuan dalam Muhammadiyah sangatlah besar,” katanya.

Sukriyanto menambahkan, film ini menjadi ungkapan dari sejarah besar Muhammadiyah, agar generasi sekarang dan masa depan tidak melupakan sejarah Muhammadiyah.

“Ke depannya, LSBO berharap bisa menciptakan karya tentang sejarah Muhammadiyah yang lain,” tambahnya. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *