Sabtu, 16 Februari 2019
Home/ Berita/ RS PKU Muhammadiyah Gamping Konsisten Jaga Mutu

RS PKU Muhammadiyah Gamping Konsisten Jaga Mutu

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping melaksanakan peresmian gedung penunjang dan pembukaan bangsal perawatan baru pada Selasa (15/1). Kegiatan ini bertepatan dengan hari bermuhammadiyah PKU Gamping yang rutin diselenggarakan setiap tanggal 15.

Ahmad Faesol, Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping mengatakan, gedung penunjang ini akan dinamai “Gedung Siti Walidah”. Ia menambahkan, Gedung Siti Walidah ini sudah dimanfaatkan sejak tiga bulan lalu, namun karena adanya keperluan untuk adaptasi, sehingga baru diresmikan sekarang.

“Gedung walidah akan dimanfaatkan untuk unit gizi, linen dan  CSSD (Central Sterile Supply Department) yakni unit yang bertanggung jawab atas pencucian dan distribusi alat yang telah disterilkan di rumah sakit. Ini ikhtiar kami untuk selalu menjaga mutu layanan dengan menyediakan fasilitas yang sesuai dengan standar,” ujarnya.

Faesol menuturkan, layanan unit gizi PKU Muhammadiyah Gamping berlevel B ke atas dan sudah tersertifikasi halal.

“Ini menjadi bukti bahwa PKU Gamping mengutamakan halal dalam pelayanan,” tuturnya.

Sedangkan untuk bangsal baru, akan dinamai Bangsal At-Tin. Dengan adanya bangsal baru ini, diharapkan akan semakin membantu masyarakat menengah ke bawah, sesuai dengan misi persyarikatan dalam bidang kesehatan. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *