Jum'at, 19 April 2019
Home/ Berita/ IMM Harus Kuatkan Spirit Gerakan Pemikiran

IMM Harus Kuatkan Spirit Gerakan Pemikiran

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA– Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) terus berkembang, tidak hanya ada di lingkup kampus Muhammadiyah tetapi juga di kampus non Muhammadiyah. Seperti halnya IMM Djazman Al-Kindi Kota Yogyakarta yang kini resmi berdiri Pimpinan Komisariat IMM di Universitas Muhammadiyah PGRI(UPY)Yogyakarta dan Pimpinan Komisariat IMM Rasyid Ridho Sekolah Tinggi Agama Islam Masjid Syuhada Yogyakarta.

Berdirinya Komisariat di UPY ini ditandai dengan pelantikanPK IMM Rasyid Ridho dan PK IMM UPY, padaSabtu(12/1) oleh PC IMM Djazman Al-Kindi di Gedung Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY. Pelantikan tersebutmengusung tema “Manifestasi Gerakan Reflektif menuju Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Berkemajuan .

Wahyudin, Ketua Umum PK IMM UPY dalam sambutannya mengajak kader-kader IMM yang berada di Universitas PGRI Yogyakarta untuk bersama-sama berjuang dan mengembangkan IMM di Universitas PGRI Yogyakarta.

“Mari, Immawan dan Immawati kita sama-sama perjuangkan IMM di Universitas PGRI Yogyakarta dan mengembangkannya. Apalagi, mimpi adanya IMM di UPY sudah digagas oleh para dosen-dosen di UPY sejak dulu yang berharap mahasiswa mampu mengenal IMM dan Muhammadiyah,”ujarnya.

Kemudian Ketua Umum PK IMM Rasyid Ridho, Baharudin Rohim, menuturkan bahwa gerakan reflektif perlu menjadi agenda mendasar PK IMM Rasyid Ridho mengingat kontestasi pergerakan mahasiswa kini terlalu sering bersifat reaktif dan sebatas eventual formalitas.

“Untuk itu, IMM harus mampu meneladani tokoh pembaharu dan para pendiri Muhammadiyah agar mempunyai spirit gerakan pemikiran yang bersifat feflektif yaitu dengan mengedepankan identitas budaya inteltualnya,” katanya.  (Andi)

*Sumber: Media dan Komunikasi PK IMM Rasyid Ridho

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *