Rabu, 16 Januari 2019
Home/ Berita/ Sekolah Muhammadiyah Harus Menjadi Pelopor Sistem Pendidikan Modern Masa Depan

Sekolah Muhammadiyah Harus Menjadi Pelopor Sistem Pendidikan Modern Masa Depan

MUHAMMADIYAH.ID, BANDUNG - Muhammadiyah merupakan organisasi pemikiran. Ideologi Muhammadiyah mulai mengalami perubahan dan memiliki ciri khas setelah KH Mas Masyur mencurahkan pemikiran-pemikirannya. Khususnya dengan terbentuknya Majelis Tarjih.
 
Dikatakan Ketua PP Muhammadiyah, Muhadjir Effendy, Muhammadiyah harus merawat kebangsaan dengan menjaga ukhuwah islamiyah. 
 
“Jangan sampai ideologi-ideologi garis keras, intoleran, mencemari bangsa ini. Jadi peran Muhammadiyah sangat penting untuk menjaga kestabilan Indonesia,” tutur Muhadjir pada Sabtu (12/1) dalam acara Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat.
 
Selain itu, Muhadjir juga menuturkan bahw Muhammadiyah menjadi tulang punggung kemajuan bangsa, karena memiliki sumber daya yang banyak dan komplek. 
 
“Muhammadiyah memiliki potensi yang besar, khususnya untuk memajukan di ranah pendidikan,” jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.
 
Untuk itu, sekolah Muhammadiyah harusnya menjadi pelopor sistem pendidikan modern masa depan, menjadi sekolah unggulan di Indonesia, dan menjadi acuan sistem pendidikan di Indonesia.
 
Untuk itu Muhadjir mendorong agar Muhammadiyah terus bergerak mengembangkan sekolah-sekolah unggulan agar dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya. 
 
“Langkah ini harus menjadi program prioritas dari para pimpinan di wilayah masing-masing,” jelas Muhadjir.
 
Kontributor: Nurwahid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *