Rabu, 16 Januari 2019
Home/ Berita/ Ta'awun Muhammadiyah Bagi Suku Kokoda

Ta'awun Muhammadiyah Bagi Suku Kokoda

MUHAMMADIYAH.ID, SORONG -- Kampung binaan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) di Kampung Kokoda, Kecamatan Aismas, Kabupaten Sorong sukses memberdayakan masyarakat kampungnya menjadi kampung Muhammadiyah di Papua Barat. 
 
Kepala Kampung Wormon Kokoda, Ari Syamsudin Namugur mengatakan sebagai kampung Muhammadiyah di Papua, dirinya selalu siap mengemban misi pembaharuan, dimulai dari kampung Kokoda hingga seluruh Papua Barat.
 
Rustamaji rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong mengatakan, di sorong khususnya Kokoda itu sangat unik, banyak hal yang baru di sini.
 
“Di sinilah ladang yang subur untuk kita beramal. Dalam rangka menghidupkan dan memajukan warga Kokoda. Inilah peran bapak-bapak Muhammadiyah bisa banyak beramal sholih di sini,” tuturnya pada Sabtu (12/1).
 
Ketua Majelis Perberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah, Muhammad Yamin juga menyambut baik kehadiran PP Muhammadiyah ke Kampung Kokoda, Sorong. Setelah 6 tahun proses pemberdayaan di sini, akhirnya PP Muhammadiyah yang langsung dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah dapat melihat secara langsung pemberdayaan yang telah dilakukan.
 
"Kokoda hari ini berbeda dengan kokoda 6 tahun lalu," ujarnya.
Pemberdayaan ini terlihat masifikasinya pertiga tahun. Bahwa pendampingan perlu dilakukan terus menerus, hingga akhirnya bisa bersinergi dengan UMY untuk mengirimkan mahasiswa KKN tematik, serta mendirikan rumah baca komunitas.
 
Kegiatan ini selain dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Ketua Umum PP ‘Aisyiyh, hadir juga ratusan masyarakat Kampung Kokoda, Wakil Bupati Sorong, Rektor UMY, dan Direktur Bank Syariah Mandiri. (a'n) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *