Selasa, 25 Juni 2019
Home/ Berita/ MDMC Sumbar Kirim Relawan Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

MDMC Sumbar Kirim Relawan Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

MUHAMMADIYAH.ID, PADANG — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) lepas tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) PWM Sumbar tahap kedua, Kamis (10/1). Pelepasan dilakukan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Jl Sawahan 62, Padang.

Bachtiar, Wakil PWM Sumbar yang membidangi MDMC dalam acara pelepasan beramanat untuk senantiasa bekerja keras dan ikhlas yang didasari niat ikhlas karena Allah, yang diimplemntasikan dengan semangat penolong kemanusiaan.

"Saudara kita di Lampung Selatan tentu sangat memerlukan bantuan, kita terpanggil. Tim ini kami bentuk demi kemanusiaan dan mudah-mudahan mendapat ridha dari Allah SWT," urai Bachtiar.

Tim kedua yang diterjunkan oleh MDMC Sumbar akan berada di Lampung selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 10 Januari sampai 17 Januari 2019. Sebelumnya, MDMC Sumbar juga telah mengirim tim sebagai respon tanggap daerurat sebanyak tiga orang dengan masa tugas 25-31 Desember 2018.

Hal ini dilakukan karena menurut Medi Hendra, Ketua MDMC Sumbar, memperkirakan masa pengungsian akan berlangsung lama. Karena menunggu relokasi oleh pemerintah.

“Diperkirakan masa pengungsian akan berlangsung lama bahkan ada sinyal dari pemerintah untuk relokasi, maka saat ini penyaluran bantuan terus berlangsung dan tim poskor MDMC juga mengupayakan untuk pengadaan Hunian sementara (huntara) bagi warga yang mengungsi," jelas Medi Hendra

Tim kedua yang dikirim oleh MDMC Sumbar terdiri dari enam orang, empat orang yang akan melakukan pelayanan pasca bencana dan dua orang dari medis dari Rumah Sakit ‘Aisyiyah Pariaman.

Pada tahap pertama, bantuan yang tersalurkan dari MDMC Sumbar meliputi 100 Tikar, 4000 masker dan pakaian layak pakai. Untuk tahap kedua bantuan yang disalurkan sebanyak  150 selimut dan 150 kelambu dan digalang juga 500 paket rendang dibawah koordinasi Lazismu Sumatera Barat. (a’n)

Sumber: RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *