Sabtu, 23 Maret 2019
Home/ Berita/ Umat Islam Indonesia Harus Ramah dan Welas Asih

Umat Islam Indonesia Harus Ramah dan Welas Asih

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan “Gerakan Suluh Kebangsaan” pada Kamis (10/1) di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta Pusat. Turut hadir Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Sunanto Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan salah satu tokoh bangsa, Mahfud MD.

Pada kesempatan tersebut, Mahfud menyatakan persetujuannya pada konsep Darul Ahdi Wa Syahadah yang dirumuskan oleh Muhammadiyah. Menurutnya, salah satu inti gagasan Darul Ahdi Wa Syahadah adalah mengusung Islam Wasathiyah sebagai fondasi keberislaman di Indonesia.

“Untuk itu, alangkah baiknya jika Pemuda Muhammadiyah melakukan kajian dan  publikasi tentang Islam Wasathiyah,”kata Mahfud.

Menanggapi hal tersebut, Sunanto menyatakan kesiapannya dan menyambut baik usulan Mahfud MD tersebut. Ia menyatakan bahwa Islam Wasathiyah atau islam tengahan yang mengusung Islam Rahmatan Lil Alamin adalah adalah jati diri sejati dari muslim di Indonesia.

“Umat Islam harus menampilkan keberislaman yang ramah dan welas asih. Dan Kiai Dahlan telah mengajarkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin kepada kita. Sehingga tugas kita sekarang yakni menjadi penerus perjuangan dakwah KH Dahlan,” ucapnya.

Sumber: Nns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *