Selasa, 25 Juni 2019
Home/ Berita/ Prodi Ilmu Pemerintahan UMM Kembangkan Kerjasama dengan Universitas di Thailand

Prodi Ilmu Pemerintahan UMM Kembangkan Kerjasama dengan Universitas di Thailand

MUHAMMADIYAH.ID, MALANG - Percepat internasionalisasi, Program Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) jalin kerjasama dengan Khon Kaen University (KKU) Thailand dalam bentuk Student Exchange atau pertukaran pelajar.

Ketua Prodi, Salahudin menjelaskan kerjasama antara UMM dan KKU bukan hanya dalam bentuk pertukaran mahasiswa.

“Kerjasama antara UMM dan KKU akan lebih diperkuat dengan kolaborasi riset bersama. Hal ini sebagai langkah konkret Prodi IP untuk go international,” ungkap Salahudin dikutip dari siaran pers pada Kamis (10/1).

Salahudin menguraikan, sebanyak 4 mahasiswa dari KKU akan berkesempatan belajar di IP UMM selama 4 bulan. Sedangkan dari UMM mengirimkan 8 mahasiswanya ke KKU.

“Mahasiswa UMM juga belajar di Khon Kaen University Thailand selama satu semester,” katanya

Kanawarut Duangin, salah satu perserta exchange dari UKK menyampaikan apresiasinya terkait program yang dijalankan kampusnya dengan UMM. Ia berharap adanya program ini bisa membuat dirinya lebih mengenal Indonesia lebih dekat.

 "Saya senang bisa short course di Indonesia, serta bisa belajar budaya di luar Thailand," tuturnya.

Mereka akan belajar tentang sistem pemerintahan Indonesia dan budaya khas Jawa Timuran. Secara umum, dijalinnya program pertukaran mahasiswa lintas negara, disisi lain sebagai percepatan internasionalisasi juga mahasiswa yang mengikuti program bisa saling mempelajari sistem pemerintahan negara asing.

Sumber: humas UMM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *