Selasa, 25 Juni 2019
Home/ Berita/ Sinergi dengan PTA, Lazismu Solo Wujudkan Gerakan Nyata Kemanusiaan

Sinergi dengan PTA, Lazismu Solo Wujudkan Gerakan Nyata Kemanusiaan

MUHAMMADIYAH.ID, SURAKARTA – Bersama Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA)dan Pimpinan STIKES ‘Aisyiyah Surakarta meyerahkan donasi kemanusiaan untuk Selat Sunda dan sekitarnya, pada Rabu(10/1/2019)di Aula Siti Rufaidah. Dalam hal inijajaran civitas akademika menggandeng Lazismu Solo untukmenyalurkan donasi kemanusiaanya.

Riyani Wulandari, Ketua STIKES Asiyiyah Surakarta mengawali sambutan dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ORMAWA dan Civitas akdemika Stikes ‘Aisyiyah Surakarta yang telah melakukan kepedulian untuk saudara kita korban Tsunami  Selat Sunda.

Lanjutnya, ini adalah kesekian kali STIKES Aisyiyah Surakarta bekerja sama dengan Lazismu Surakartadalam penghimpunan donasi kemanusiaan.Kita berharap, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepada para korban yang sedang mengalami musibah bencana alam.

“Jangan lihat dari jumlahnyadari donasi yang terkumpul, insya allah bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa bencana,”ungkapnya.

Perwakilan Lazismu Solo, Mohammad Isnan dalam sambutannya menyampaikan hal yang serupa dengan Pimpinan STIKES Aisyiyah Surakarta. Sinergi bersama antara Lazismu dan AUM adalah wujud gerakan nyata kemanusiaan Muhammadiyah. Sejak di mulai Rohingya, Lombok, Palu-Donggala, dan hari ini donasi kemanusiaan untuk Selat Sunda.

“Terima kasih kepada seluruh civitas akademika STIKES Asiyiyah Surakarta yang telah mengamanahkan donasinya kepada Lazismu. Selain dari PTA, Lazismu Solojuga menggerakkan AUM Pendidikan tingat SD-SMA untuk mendukung gerakan Peduli Tsunami Selat Sunda,”jelasnya.

Sinergi kedepannya akan dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara STIKES ‘Asiyiyah Surakarta dengan pihak Lazismu Solo. Diantaranya untuk menujang progam seperti Surakarta Mobile Clinic, Pemberian Beasiswa Sang Surya, Qurban Bersama, hingga One Muhammadiyah One Response yang akan menjadi progam bersama kedepannya.(Andi)

Sumber: Lazismu Solo

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *