Sabtu, 23 Maret 2019
Home/ Berita/ Kontribusi UM Surabaya Bantu Tingkatkan Mutu SDM Kabupaten Lamongan

Kontribusi UM Surabaya Bantu Tingkatkan Mutu SDM Kabupaten Lamongan

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN - Universitas Muhammadiyah Surabaya teken Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (9/1) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan sebagai upaya peningkatan mutu kualitas Sumber Daya Manusia (SMD) lulusannya dan mendukung peningkatan mutu SDM Lamongan.

Ditanda tanganinya MoU dengan Pemkad Lamongan tentang penyelenggaraan kegiatan akademik. Merupakan upaya UM Surabaya dan Pemkab Lamongan dalam peninggkatan SDM pada kedua belah pihak. Nanti, Lamongan akan digunakan sebagai tempat implementasi pengabdian kepada masyarakat dalam pembangunan SDM di Kabupaten Lamongan.

Selain dengan Pemkab Lamongan, UM Surabaya juga secara khusus jalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soegiri Lamongan. Sukadiono, Rektor UMSurabaya memilih RSUD dr Soegiri karena telah memenuhi standar layanan.

“RSUD dr Soegiri sudah memenuhi sebagai rumah sakit penyelenggara pendidikan profesi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. Baik dari aspek sumber daya manusia, sarana prasarana, peralatan medis, dan juga jumlah kunjungan pasien,” ungkap Sukadiono juga Bendahara PW Muhammadiyah Jawa Timur ini.

Sehingga, nantinya akan meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Menyambut antusias atas kerjasama dengan UM Surabaya, Bupati Lamongan, Fadheli mengungkapkan.

“Selama ini pelayanan kesehatan masyarakat terutama pada RSUD dr Soegiri telah digenjot sehingga pada Desember 2018 mendapat penghargaan sebagai pelayanan terbaik dengan sertifikasi A,” ungkapnya.

Selain itu, Fadheli berharap kerjasama ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan keuntungan antara dua belah pihak. (a'n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *