Rabu, 16 Januari 2019
Home/ Berita/ Unjuk Gigi Tapak Suci Arab Saudi pada Festival Janadiriyah

Unjuk Gigi Tapak Suci Arab Saudi pada Festival Janadiriyah

MUHAMMADIYAH.ID, RIYADH -- Tapak Suci Arab Saudi dipercaya oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh untuk tampil mewakili Indonesia dalam Festival Janadiriyah yang ke-33. Festival Janadiriyah kali ini diselenggarakan di ibu kota Arab Saudi, Riyadh pada 20 Desember 2018 - 9 Januari 2019.

Pelatih Tapak Suci Arab Saudi, Abdullatif Ridho menturukan, Festival Janadiriyah adalah sebuah Festival Kebudayaan Nasional Tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Arab Saudi. Selain berbagai karya seni budaya lokal, dalam festival ini juga ditampilkan seni budaya dari beberapa negara Islam.

Abdullatif yang juga merupakan Wakil Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi, tampil bersama 17 pesilat yang terdiri dari para mahasiswa Universitas Islam Madinah.

“Selain sebagai silaturahmi antar bangsa, Festival Janadiriyah ini juga merupakan ajang yang sangat penting untuk mengenalkan seni budaya Indonesia, khususnya kepada masyarakat Arab Saudi dan para ekspatriat dari berbagai negara,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *