Sabtu, 16 Februari 2019
Home/ Berita/ Tim Medis MDMC Promosikan Pola Hidup Sehat di Posko Selat Sunda

Tim Medis MDMC Promosikan Pola Hidup Sehat di Posko Selat Sunda

MUHAMMADIYAH.ID, Pandeglang – Tim Disaster Medic Comitte (DMC) MDMC Rumah Sakit Islam (RSI) Jakarta Cempaka Putih yang bertugas di posko pengungsian warga terdampak tsunami Selat Sunda di Lapangan Futsal Rantaceureup, Desa Labuhan, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang promosikan pola hidup sehat di pengungsian pada 24-30 Desember 2018.

Syilvianti, dokter yang mempimpin kelompok tersebut mengatakan, promosi hidup sehat ini dilakukan dengan mengajak semua pihak untuk menjaga kebersihan dan mengimbau untuk tidak merokok di posko.

“Awalnya tidak sedikit yang menolak, ogah-ogahan bahkan agak marah ketika kami ajak hidup sehat dan tidak merokok, tapi alhamdulillah lama-lama semua relawan dan pengungsi memahami promosi kami tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” katanya.

Ia menambahkan, Tim DMC RSI Jakarta Cempaka Putih bertugas memberikan layanan kesehatan kepada para warga terdampak dan relawan yang berada di posko pengungsian ini. Selama kurang lebih 7 hari bertugas warga terdampak memanfaatkan layanan mereka untuk memeriksakan berbagai macam gangguan kesehatan yang mereka alami.

 “Melayani warga di posko pengungsian sampai ratusan orang per hari sudah biasa bagi kami, karena itulah tugas, namun mempromosikan pola hidup sehat bagi warga terdampak itu mempunyai tantangan tersendiri karena mungkin pola hidup sehat belum menjadi perilaku sehari-hari,”  lanjutnya. (nisa)

Sumber: Sapari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *