Jum'at, 19 April 2019
Home/ Berita/ Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sedayu Luncurkan Mobil Layanan Umat

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sedayu Luncurkan Mobil Layanan Umat

MUHAMMDIYAH.ID, KARANGANYAR– Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sedayu Kecamatan Jumantono menjadi  ranting pertama  di Kabupaten Karanganyar yang memiliki dan mengoperasionalkan Mobil Layanan Umat Lazismu. Bersamaan dengan rakor triwulan putaran ke-7 Ahad (30/12) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar meluncurkan2 unit Mobil Layanan Umat Lazismu yang dikelola oleh PCM Jumantono dan PRM Sedayu Jumantono.

Prosesi peluncuran mobil ambulance layanan umat Lazismu dilakukan oleh wakil Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jamaluddin Ahmad didampingi ketua PDM Kabupaten Karanganyar beserta jajaran pimpinan pleno, majelis/lembaga, ortom dan AUM dengan disaksikan hadirin peserta rakor.

Ketua PCM Jumantono, Muhammad Ngisom didampingi sekretaris Hadi Suratno, saat ditemui di lokasi rakor dan peluncuran mobil layanan umat Lazismu mengatakan jika dua mobil yang diluncurkan merupakan partisipasi dari warga Muhammadiyah yang didukung oleh Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar.

“Mobil yang dikelola oleh PCM merupakan partisipasi warga dan khusus yang dikelola PRM Sedayu merupakan sumbangsih dan dukungan dari Klinik KAMILA HUSADA yang berada di desa Sedayu Juantono yang bersinergi dengan Lazimu PRM setempat,” katanya.

Ditempat terpisah ketua Lazismu PDM Kabupaten Karanganyar Munfarid, mengatakan jika ini merupakan mobil layanan umat ke-12 yang diluncurkan setelah beberapa PCM dan Amal Usaha Muhammadiyah Karanganyar secara bertahap sebelumnya juga meluncurkan mobil serupa.

“Ini mobil layanan umat dari Lazismu yang ke-12, untuk ranting Sedayu Jumatono menjadi ranting Muhammadiyah pertama di Karanganyar yang mengopersionalkan mobil layanan umat. Kami berharap untuk PCM/PRM maupun Amal Usaha Muhammadiyah di Kabupaten Karanganyar yang belum mengoperasionalkan mobil layanan umat Lazismu pada bulan-bulan kedepan bisa segera mewujudkannya” kata Munfarid.

Sementara itu Jamaludin Ahmad yang didampingi Ketua PDM Karanganyar dalam kata pengantar peluncuran mobil layanan umat milik PCM Jumantono dan PRM Sedayu Jumantono menyambut gembira dan berharap keberadaan mobil layanan umat ini dapat bermanfaat dan membantu dakwah persyarikatan. “Tentunya saya bergembira dan berterima kasih, semoga keberadaan mobil ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan lagi membantu dakwah Muhammadiyah dalam mewujudkan masyaratakat Islam yang sebenar-benarnya,” katanya. (Andi)

 

*Sumber: MPI PDM Karanganyar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *