Selasa, 25 Juni 2019
Home/ Berita/ Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah DKI Meriahkan Jalan Sehat Ta’awun untuk Negeri

Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah DKI Meriahkan Jalan Sehat Ta’awun untuk Negeri

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari jadi Muhammadiyah ke-106 tahun, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jakarta menggelar Jalan Santai Muhammadiyah Jabodetabek Ta'awun Untuk Negeri, Ahad (16/12).

Ketua Panitia Eri Sukadi menyampaikan bahwa tujuan utama gerakan jalan santai adalah untuk menggerakkan warga Muhammadiyah di Jabodetabek dalam koridor ta'awun untuk negeri.

Rangkaian Jalan Santai dibuka dengan Senam Sehat oleh Rumah Sakit Islam (RSI) Cempaka Putih, dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Warga Muhammadiyah telah mengaplikasikan ta'awun untuk negeri, kita merasakan betul. Semoga bisa naik satu level lebih lagi karena untuk membangun bangsa kita tidak bisa santai," ujar Anies sekaligus berterimakasih atas peran penting warga Muhammadiyah dalam pembangunan DKI Jakarta.

Melepas peserta jalan sehat, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perhubungan Budi Karya menyampaikan bahwa beberapa Menteri yang tidak dapat hadir seperti Menteri Kehutanan, Menteri PUPR, dan Menteri BUMN menyumbang hadiah tidak kurang 17 paket umrah.

Jalan Santai yang dimeriahkan oleh Parade Bendera oleh Tapak Suci, Marching Band ini diikuti oleh lebih dari sepuluh ribu peserta warga Muhammadiyah dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga beberapa warga Muhammadiyah dari Yogyakarta, Bandung, Padang Panjang Sumatera dan beberapa daerah lainnya. (Afandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *