Sabtu, 23 Maret 2019
Home/ Berita/ Perwakilan Kementerian Tanzania Kunjungi SMP Muhammadiyah 1 Boyolali

Perwakilan Kementerian Tanzania Kunjungi SMP Muhammadiyah 1 Boyolali

MUHAMMADIYAH.ID, BOYOLALI – SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus (MPK)  Boyolali, menyelenggarakan kegiatan rutin Kuliah Umum dengan tema “Kunci Sukses Calon Pemimpin Masa Depan”, Rabu (12/12).

Joko Triyanto, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus (MPK) Boyolali berterimakasih atas kedatangan Staff Menteri Energi dan Lingkungan Hidup Tanzania Hassan Khamis Hassan yang hadir sebagai pembicara.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Mr. Hassan Khamis Hassan staff Menteri Energi dan lingkungan Hidup Tanzania , yang juga alumni Universitas Turki, telah bersedia meluangkan waktu datang ke SMP kita, dan kami juga mengapresiasi kepada panitia kegiatan yang sangat baik ini,” ujarnya.

Joko berharap kegiatan ini terus berjalan dan memberi dampak positif bagi para siswa. “Semoga acara yang bersifat positif membangun ini tidak hanya hari ini namun terus berjalan rutin kedepannya. Saya berharap dengan banyaknya kegiatan positif SMP Muh 1 PK Boyolali semakin maju dan terkenal baik di boyolali , nasional maupun internasional serta kwalitas juga meningkat lebih baik,” harapnya.

Hassan Khamis Hassan  dalam acara  menyampaikan sejarah singkat kisah hidupnya sejak duduk di bangku SMP, SMA, Beasiswa kuliah S1,S2, S3 di Turki.

"Alhamdulillah dengan ketekunan dan doa , saya bisa melanjutkan sekolah sejak SMP hingga S1,S2, S3, dengan Beasiswa Prestasi, selain itu saat ini saya juga mendapat beasiswa penelitian dari berbagai negara, saat ini sedang meneliti untuk pemanfaatan energi Matahari untuk kehidupan manusia,"kisahnya.

Ia juga menyampaikan dalam meraih sukses ada hal-hal yang perlu dilakukan. “Diantaranya kita harus sabar dalam mencapai tujuan, kemudian terus maju dan pantang menyerah untuk meraih kesuksesan, yang ketiga banyak berdo’a dan tunggu kesempatannya, jika sudah ada kesempatan jangan diam dan hadapi tantangan dalam mencapai target, dengan melakukan hal itu suatu saat mimpimu akan terwujud,” jelasnya.

Sumber : Humas SMP MPK Boyolali/Ust. Upik Yulianti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *