Kamis, 13 Desember 2018
Home/ Berita/ Kunjungi UNISA, Jokowi Puji Respon Cepat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam Menghadapi Perkembangan Dunia Pendidikan dan Kesehatan

Kunjungi UNISA, Jokowi Puji Respon Cepat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam Menghadapi Perkembangan Dunia Pendidikan dan Kesehatan

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam lawatannya ke Yogyakarta turut mengunjungi Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau perkembangan kampus yang dikelola organisasi perempuan pertama di Indonesia tersebut.

Menurut Jokowi, adanya kampus yang dikelola seperti UNISA memiliki kontribusi tersendiri bagi bangsa dan negara.

"Unisa memiliki kekhasan sendiri. Saya melihat dosennya 80% adalah perempuan yang mandiri dan pandai sehingga anak didiknya juga lebih mudah belajar. Mahasiswanya juga sebagian besar perempuan sehingga ada kesinambungan antara dosen dengan mahasiswanya," ungkap Presiden Jokowi saat diwawancarai redaksi Muhammadiyah.id, Kamis (6/12).

Menurut Jokowi, Muhammadiyah sejak berpuluh-puluh tahun memang telah fokus pada pendidikan dan kesehatan.

"Sebagai contoh Muallimin dan Muallimaat yang sudah masuk ke usia 1 Abad dari tahun 1918 dengan gedung yang sudah sangat megah. Artinya ini memang perjuangan panjang dari Muhammadiyah di bidang pendidikan yang sudah lama digeluti," jelasnya.

Presiden Jokowi juga mengiyakan bahwa Muhammadiyah sangat cepat merespon perkembangan pendidikan dan kesehatan.

"Kekuatan seperti ini nantinya menjadi sebuah peran sentral bagi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Jokowi. (syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *