Kamis, 13 Desember 2018
Home/ Berita/ Jokowi Dukung Percepatan Pembangunan Gedung Baru Mu’allimin

Jokowi Dukung Percepatan Pembangunan Gedung Baru Mu’allimin

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Pembangunan Gedung Baru Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah akan segera dilakukan pada pekan depan. Rancangan bangunannya pun sudah dibuat. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN RI dalam agenda “Milad 1 Abad Mu’allimin Mu’allimaat” pada Kamis (6/12).

“Pembangunan akan dipercepat, saya sudah sampaikan juga kepada Menteri BUMN, Bu Rini,” ungkap Jokowi.

Menanggapi konfirmasi tersebut, Haedar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah mengiyakan dan menambahkan bahwa pembangunan kampus itu akan disertai dengan etos Presiden RI yakni “kerja, kerja, kerja.”

“Pembangunan akan segera dilakukan. Semoga tidak hanya untuk Mu’allimin, tapi juga Mu’allimaat. Walaupun untuk Mu’alimaat, baru pada sampai tahap memeriksa dan melihat tanahnya saja. Tapi kami berharap, pembangunan bisa satu paket,” kata Haedar.

Haedar menambahkan, membangun Mu’allimin dan Mu’alimaat berarti turut serta membangun Indonesia. Karena, para santri Mu’allimin dan Mu’alimaat memang dipersiapkan untuk bisa memimpin masa depan dan berkontribusi untuk bangsa.

“Apa yang diberikan kepada Mu’allimin dan Mu’allimaat, akan kembali untuk Indonesia. Seperti dedikasi para pendahulu yang juga alumni Mu’allimin yakni Pak AR Fakhruddin dan Buya Syafii Ma’arif untuk Indonesia,” kata Haedar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *