Kamis, 13 Desember 2018
Home/ Berita/ Prof Gunawan Suryoputro Dilantik Menjadi Rektor UHAMKA periode 2018-2022

Prof Gunawan Suryoputro Dilantik Menjadi Rektor UHAMKA periode 2018-2022

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menghadiri pelantikan Prof. Gunawan Suryoputro, sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Profesor Doktor Hamka (UHAMKA) untuk periode 2018-2022 menggantikan Prof. Suyatno, di Auditorium UHAMKA kampus Pasar Rebo, Jumat (30/11).
 
Prof. Suyatno yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum PP Muhammadiyah telah menjadi rektor UHAMKA selama lebih dari dua periode. Dalam masa kepemimpinan tersebut, Prof Suyatno berhasil membawa UHAMKA meraih predikat ‘A’ dan masuk ke dalam kampus swasta unggulan di Indonesia dengan pendirian beberapa pusat unggulan di bidang sains.
 
“Mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah saya mengucapkan terima kasih kepada Prof Yatno. Tidak salah kalau Muhammadiyah menunjuk beliau untuk memimpin UHAMKA selama 13 tahun. Saya juga meminta agar UHAMKA terus membangun pusat unggulan dan meningkatkan mutu dan kualitas pusat unggulan yang sudah ada,” ungkap Haedar.
 
Haedar berharap agar berbagai prestasi yang telah diraih oleh Suyatno selama menjadi Rektor UHAMKA menjadi inspirasi bagi para petinggi Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya sehingga mempercepat raihan visi dan misi Islam Berkemajuan Muhammadiyah. Setelah posisinya digantikan oleh Prof. Gunawan Suryoputro, Suyatno mengambil amanah baru sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung.
 
Dalam pelantikan yang juga dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Lincoln Arsyad, Kepala LLDIKTI wilayah III  Ilah Silah dan Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti Toto Prasetyo itu, Gunawan Suryoputro berjanji untuk melanjutkan misi Muhammadiyah agar UHAMKA dapat diperhitungkan di dunia internasional. (affandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *