Kamis, 13 Desember 2018
Home/ Berita/ Presiden Jokowi: Muhammadiyah Telah Banyak Membantu Pemerintah Melalui Amal Usaha yang Dimilikinya

Presiden Jokowi: Muhammadiyah Telah Banyak Membantu Pemerintah Melalui Amal Usaha yang Dimilikinya

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN - Presiden RI, Joko Widodo  (Jokowi) dalam peresmian Masjid Ki Bagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan pada Senin (18/11)turut mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah yang ke-106 tahun. Presiden RI ke-7 ini juga mengucapkan banyak terimakasih atas sumbangsih yang diberikan oleh Muhammadiyah terhadap perkembangan bangsa selama satu abad lebih ini.

“Selama hadirnya, Muhammadiyah telah banyak membantu pemerintah melalui berbagai jenis Amal usaha yang dimilikinya,” ujar Jokowi.

Ia juga menambahkan, peran Muhammadiyah untuk bangsa dan negera bukan hanya melalui bentuk-bentuk amal usaha. Tetapi juga melalui tokoh-tokohnya yang dengan ikhlas berbuat, serta turut mempersatukan bangsa Indonesia.

“Mengambil semangat tema Milad Muhammadiyah yang ke-106 tahun, marilah kita kembali jalin kesatuan bangsa melalui silaturahim,” tambahnya.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Status Perguruan Tinggi Muhammadiyah dari beberapa PTM, yaitu Stikes Muhammadiyah Kudus (Universitas Muhammadiyah Kudus), Stikes Muhammadiyah Wonosobo (Universitas Muhammadiyah Wonosobo), Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (STIE Ahmad Dahlan), Politeknik Kesehatan ‘Aisyiyah Banten (Akademi Kebidanan ‘Aisyiyah Banten), dan Stikes Muhammadiyah Lamongan dan STIE Muhammadiyah Paciran (Universitas Muhammadiyah Lamongan).

Dilanjut dengan peletakan batu pertama pembangunan Tower Universitas Muhammadiyah Lamongan oleh Presiden RI, didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ketua Stikes Muhammaidyah Lamongan, serta Gubernur Jawa Timur. (A'n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *