Kamis, 13 Desember 2018
Home/ Berita/ Immawati Didorong Aktif dalam Isu Perempuan, Anak, dan Masyarakat Miskin

Immawati Didorong Aktif dalam Isu Perempuan, Anak, dan Masyarakat Miskin

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) pasca kegiatan Darul Arqam DPP IMM di Yogyakarta, pada 6-8 November mengadakan silaturahim dan napak tilas perjuangan Immawati kepada pencetus dan sekaligus Ketua Bidang IMMawati pertama DPP IMM, yaitu Ibunda Elyda Djazman.

Silaturahim yang diikuti oleh lima pengurus DPP IMM diantaranya Frisca Wulandari (Kabid Immawati DPP IMM), Dhila Fadhilatul Hasanah (Sekbid IMMawati DPP IMM), Rismaya (Sekertaris Kader DPP IMM), Rahmatika dan Fatmawati (pengurus korps Immawati DPP).

Napak tilas berlangsung di kediaman Elyda Djazman yang juga istri dari Djazman Al-Kindi, Pendiri IMM. Dalam kesempatan itu, Elyda berpesan agar Immawati concern dengan isu-isu yang terkait perempuan, anak, dan masyarakat miskin. Dia juga menceritakan perjuangan dan semangat kerjanya untuk Immawati dan perempuan saat itu sampai ia menjadi Ketua ‘Aisyiyah Pusat.

Elyda Djazman juga mengingatkan pentingnya Immawati untuk terus menggerakan literasi dan menjadikan buku sebagai sarapan kedua bagi cendekiawan berpribadi. Sehingga harap Elyda, Immawati bisa menjadi aktor-aktor yang mengubah persepsi umum di masyarakat khususnya persepsi laki-laki dan perempuan yang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Adanya silaturahim dengan isrti pendiri IMM yang juga kabid Immawati pertama DPP IMM itu seperti diungkapkan Frisca Walandari, Kabid IMMawati DPP IMM (Periode 2018-2020), pada Senin (12/11) adalah upaya menggali kembali sejarah dan perjuangan Immawati.

“Harapan besar kami, Immawati DPP IMM untuk seluruh Immawati Indonesia dapat bersinergi dari level pusat sampai komisariat. Immawati hari ini harus mampu berbenah menghadapi tantangan zaman sehingga mampu bertahan melawan derasnya arus gloobalisasi yang semakin gencar belakangan ini,” katanya.

Frisca menambahkan dalam periodenya ini Immawati DPP akan memfokuskan pada pembentukan Korps Immawati yang akan mendorong kader-kader Immawati mengembangkan perkaderan Immawati, advokasi perempuan dan teknologi, riset dan keilmuan. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *