Kamis, 13 Desember 2018
Home/ Berita/ Ratusan UMKM Binaan ‘Aisyiyah Sumbar Antusias Ikuti Sosialisasi dan Bimtek Keamanan Pangan

Ratusan UMKM Binaan ‘Aisyiyah Sumbar Antusias Ikuti Sosialisasi dan Bimtek Keamanan Pangan

MUHAMMADIYAH.ID, PADANG -- Ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sumatera Barat (Sumbar)  dibawa binaan Majelis Ekonomi Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumbar mengikuti Sosialisasi dan bimtek keamanan pangan di Aula PWA Sumbar, Sabtu, (10/11).

Ketua Majelis Ekonomi PWA Sumbar, Siti Hadjir Samik mengatakan Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari MoU Balai Pom dan PP ‘Aisyiyah sekaligus TOT Fasilitator 50 kader ‘Aisyiyah se-Indonesia tanggal Senin 27 Agustus hingga 28 Agustus 2018 lalu.

"Kegiatan ini merupakan kelanjutan program pusat pada 30 Oktober 2018 kemaren. Sosialisasi dan Bimtek keamanan pangan yang dibuka Ketua PWA Sumbar Meiliarni Rusli. Kegiatan ini dihadiri 100 peserta UMKM," ujarnya.

Kegaiatan ini berlangsung sehari penuh di Aula PWA Sumbar dengan narasumber Kepala Balai Pom Sumbar, Fasilitator nasional dan Fasilitator daerah (Fasda).

Sebelumnya, MEK PWA Sumbar bersama Badan POM Padang juga menggelar Bimtek Pelatihan Fasda di Hotel Axana untuk 250 UMKM pada Oktober 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Ketua PWA Sumbar Meiliarni Rusli mengucapkan terima kasih atas semangat gairah dan ghirah Fasda dan UMKM dalam upaya peningkatan kesejahteraan UMKM. "Konsep halalan Toyyiban yang diusung Aisyiyah dalam management UMKm mulai proses produksi, packaging, pendistribusian dan pemasaran produk UMKM," katanya.

Ia bertekad menjadikan binaan UMKM dengan tidak hanya unggul dari segi syariah tetapi juga unggul pengelolaan produk.

Tambahnya, produktivitas yang halal akan menghasilkan produk yang halal dan juga pengelolaan yang halal juga akan menjadi UMKM yang berdaya saing. (Syifa)

Sumber : Nurrahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *