Selasa, 20 November 2018
Home/ Berita/ Buka Rembug Forum Guru Muhammadiyah, Haedar: Guru Merupakan Kunci Majunya Indonesia

Buka Rembug Forum Guru Muhammadiyah, Haedar: Guru Merupakan Kunci Majunya Indonesia

MUHAMMADIYAH. ID, SURAKARTA- Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah gelar Rembug Nasional Forum Guru Muhammadiyah (FGM) bertajuk “Penguatan Kompetensi Proses Pembelajaran Guru Muhammadiyah di Era Revolusi Industri 4.0” bertempat di Auditorium Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), pada Jum’at (9/11).
 
Dalam sambutannya Haedar menyampaikan, PP Muhammadiyah mendukung penuh penyelenggaraan rembug nasional FGM.
 
“Kami berharap hasilnya akan membawa peningkatan kualitas yang signifikan bagi posisi dan peran Muhammadiyah dalam dunia pendidikan di negeri tercinta ini,” ucap Haedar.
 
Selain itu, Haedar juga menuturkan bahwa Indonesia akan maju jika gurunya maju, jika gurunya sejahtera dan betul-betul menjadi pendidik. 
 
“Kalau kita ingin menjadi negara yang unggul memang harus dari gurunya,” imbuh Haedar. 
 
Melalui rembug nasional FGM ini diharapkan Haedar dapat membentuk jaringan dan kualitas guru serta menjadi proses peningkatan yang signifikan dengan cara membangun komunikasi, mengatasi kesulitan bersama juga bisa maju bersama.
 
Hadir dalam acara tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Baedhowi Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, serta Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrahchman.
 
Diakhir, secara simbolis Haedar turut meresmikan aplikasi Edukasi Digital Muhammmadiyah (eduMU) serta Batik Resmi Forum Guru Muhammadiyah.
 
Sumber: SM/riz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *