Selasa, 20 November 2018
Home/ Berita/ Presiden Joko Widodo Dipastikan Hadiri Pembukaan Muktamar XXI IPM

Presiden Joko Widodo Dipastikan Hadiri Pembukaan Muktamar XXI IPM

JAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID ― Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan hadir dalam Pembukaan Muktamar XXI IPM di Sidoarjo, 19 November mendatang. Presiden dijadwalkan hadir dan membuka Muktamar XXI IPM yang juga merupakan permusyawaratan terbesar dalam IPM.

Koordinator Divisi Acara Panitia Pusat Muktamar IPM Maharina Novia Zahro menyebutkan pada Kamis (7/11) bahwa kepastian itu didapatkan setelah pertemuan dengan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Agama Internasional pada 25 Oktober 2018 lalu.

Maharina juga menyebut bahwa kehadiran presiden ini merupakan sejarah. "Selama IPM ada dan menelurkan banyak karya untuk membangun bangsa, baru kali ini presiden dapat hadir membuka Muktamar," ungkap Ketua PP IPM, bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan ini.

Tentunya kabar ini perlu disambut baik dan menjadi pelecut semangat bagi kader-kader IPM. "Semoga kehadiran presiden kali ini dapat menyulut semangat kader IPM untuk terus berkarya dalam membangun bangsa. Kehadiran presiden ini semoga menjadi cerminan bahwa ini adalah pintu awal untuk dapat menjalin kedekatan antara pihak pemerintah dan IPM," tandas Maharina mengakhiri pernyataannya.

Presiden Republik Indonesia akan membuka acara pada tanggal 19 November 2018 di Halaman Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. secara keseluruhan penyelenggaraannya Muktamar ini pada 16-21 November 2018, diawali dengan Tanwir IPM dan disusul agenda sidang dan pemilihan formatur baru untuk periode depan inti. (Nabhan Mudrik Alyaum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *