Selasa, 20 November 2018
Home/ Berita/ Muhammadiyah Riau Salurkan 1 Kontainer Bantuan untuk Palu dan Donggala

Muhammadiyah Riau Salurkan 1 Kontainer Bantuan untuk Palu dan Donggala

MUHAMMADIYAH.ID, PEKANBARU – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau bersama Lazismu Riau melepas bantuan Kemanusiaan untuk Palu dan Donggola. Bantuan ini secara simbolis disalurkan melalui Lazismu Riau, pada Selasa (6/11) di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau.

Hari Siyanto, Ketua Penggalangan Bantuan Kemanusiaan mengatakan, pengumpulan donasi untuk Palu dan Donggala tersebut dilakukan oleh gabungan seluruh lembaga dan warga Muhammadiyah.

“Baru tahun ini lakukan gerakan yang luar biasa. Satu sisi kita sedih, disisi lain kita dipersatukan satu sama lain dapat bahu membahu membantu saudara kita di Sulawesi Tengah. Alhamdulillah, minggu ini bisa masuk tahap recovery dan kita akan berangkatkan satu container bantuan yang hari ini diberangkatkan dari Universitas Muhammadiyah Riau,” jelasnya.

Hari mengatakan, penyaluran donasi ini juga di saksikan oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

“Sebagian sudah kita kirim ke MDMC dan Lazismu Pusat. Fungsi kita adalah untuk meningkatkan ibadah untuk membantu orang yang membutuhkan jadi kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini saja, namun akan tetap berlanjut kedepan,” katanya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Riau, Saidul Amin mengucapkan terima kasih kepada Penggalangan Bantuan Kemanusiaan Palu dan Donggala Lazismu Riau yang telah sukses melakukan penggalangan dana.

"Kita patut apresiasi lebih. Mereka telah bekerja keras dan berhasil mengumpulkan dana dan barang dalam jumlah yang banyak. Semoga kedepannya menjadi contoh untuk lembaga lainnya dan menjadi salah satu maskot lembaga filantropi di Riau seperti lainnya," ungkapnya. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *