Kamis, 13 Desember 2018
Home/ Berita/ ‘Aisyiyah Purworejo Terus Kampanyekan Pentingnya Smart Parenting

‘Aisyiyah Purworejo Terus Kampanyekan Pentingnya Smart Parenting

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO – Permasalahan keluarga yang kerap kali mengorbankan anak dan kurangnya pola asuh anak yang kurang baik menjadi pencermatan ‘Aisyiyah untuk terus kampanyekan pentingnya Smart Parenting. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (20/11) melalui Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Asiyiyah Kabupaten Purworejo menghadirkan Smart Parenting di TK-KB ‘Asiyiyah Purwodadi.

Kegiatan Smart Parenting ini adalah bentuk kerjasama Majelis Tabligh dan Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah ‘Asiyiyah Kabupaten Purworejo bersama Psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kegiatan yang rutin laksanakan pada pecan ketiga atau keempat setiap bulannya ini befokus pada pembinaan keluarga sakinah dan pengasuhan anak.

Nur Ngazizah, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Asiyiyah Kabupaten Purworejo mengatakan,

“Kegiatan Smart Parenting ini berfokus pada penguatan keluarga sakinah dengan segala permasalahannya dan pendampingan terkait pola asuh anak. Hal ini menjadi penting bagi ‘Asiyiyah yang dalam misi dakwahnya mewujudkan keluarga sakinah, mawahadah dan rahmah sehingga bisa melahirkan genari-generasi yang Rabbani,” ungkapnya.

“Kegiatan Smart Parenting ini juga sebagai langkah dakwah devisi keluarga sakinah yang di gagas Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Asiyiyah Kabupaten Purworejo dengan progam BIKSA (Biro Konsultasi Keluarga Sakinah ‘Aisyiyah) yang bergerak dalam bidang layanan konsultasi permasalahan keluarga, pendidikan anak, kesehatan, agama dan hukum, “ imbuhnya.

Tidak hanya berfokus di Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak, Majelis Tabligh ‘Aisyiyah Kabupaten Purworejo juga menghadirkan biro konseling untuk membantu wali murid dan mayarakat umum dalam menyelesaikan permasalahan keluarga. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *