Selasa, 20 November 2018
Home/ Berita/ IPM Corong Peningkatan SDM Muhammadiyah Berkemajuan

IPM Corong Peningkatan SDM Muhammadiyah Berkemajuan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KEBUMEN - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se Eks Keresidenan Kedu, melaksanakan Pelatihan Madrasah Advokasi Pelajar pada tanggal 19 hingga 21 Oktober.  Kegiatan dipusatkan di SMP Muhamadiyah 1 Kebumen.

Acara yang mengangkat tema “Merangkul  Kembali HAM dan Hak  Pelajar di Era Milenial” itu di laksanakan di Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Acara dihadiri Asisten 3 Bupati Kebumen, Widiatmoko, Kapolsek Kebumen AKP Hari Hardjanto.

Hadir mengisi acara tersebut, Rosyidah, Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah yang memaparkan seputar HAM serta hak-hak pelajar yang wajib di advokasi dan Fitriadi Prihartanto Praktisi IT Kebumen yang memaparkan seputar hate speech, hoax, dan UU ITE.

Ketua Panitia, Slamet Puji Widihanto menyampaikan, adanya sekolah advokasi ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para siswa. “Hal ini penting agar siswa mampu mengetahui dan mengadvokasi hak-haknya.  Selain itu kegiatan juga bermanfaat untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar pelajar Muhammadiyah lintas kabupaten,” tuturnya.       

IPM diharapkan mampu menjadi penggerak literasi dan garda terdepan peningkatan sumber daya manusia Muhammadiyah dan Islam. Untuk itu keseriusan dalam mendalami masa belajar menjadi sangat penting.

Sumber: bangrief

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *