Selasa, 20 November 2018
Home/ Berita/ Walikota Castlefranco Apresiasi Kehadiran Ketum Muhammadiyah di Italia

Walikota Castlefranco Apresiasi Kehadiran Ketum Muhammadiyah di Italia

MUHAMMADIYAH.OR.ID, CASTLEFRANCO – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir beserta rombongan pada Kamis (18/10) melakukan silaturahim dengan Walikota Castlefranco, Stefano Marcon. Sekadar diketahui, Castelfranco merupakan sebuah kota yang terletak di Italia utara, tepatnya di provinsi Treviso.

Acara yang dihadiri 300 peserta, yang terdiri dari komunitas muslim Castlefranco dan juga masyarakat sekitar Castlefranco ini turut dihadiri Direktur Center for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC) Din Syamsuddin, yang juga merupakan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2015.

Walikota Castlefranco mengaku sangat berbahagia menerima kehadiran tokoh-tokoh Indonesia. Dan dalam kesempatan tersebut, terjalin diskusi yang membahas mengenai isu perdamaian dunia, dan juga kerjasama internasional.

Haedar dalam kesempatan tersebut mengajak Walikota dan Wakil Walikota Castlefranco untuk dapat mengunjungi Indonesia, khususnya mengunjungi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), yang banyak bergerak dibidang kesehatan, pendidikan, dan sosial.

Ajakan Haedar tersebut pun disambut baik dan diapresiasi oleh Walikota dan Wakil Walikota Castlefranco. Diakhir pertemuan, Haedar menyerahkan buku profil Muhammadiyah.

Hadir membersamai rombongan, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *